Semarak Milad Muhammadiyah di Gowa
Posted By: Harkam Tujantri Last Update by:15 Desember 2014 dibaca : 656

Gowa - PDM Gowa Menggelar Acara Milad Muhammadiyah ke-105 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Gowa menggelar acara Milad Muhammadiyah yang ke-105 tahun dengan tema “Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan” di Gedung Wanita Sungguminasa, Ahad (14/12).

Acara ini dirangkaikan dengan peluncuran buku “Mentari Besinar di Gowa” yang ditulis oleh Basri B Mattayang dan pengumuman juara Pekon Olahraga dan Seni (Poreseni) antar sekolah Muhammadiyah tingkat daerah yang diadakan oleh Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah.

Ketua Panitia, Muh. Bahar  dalam sambutannya mengatakan “rangkaian acara ini yakni pengumuman juara Porseni yang diikuti oleh 55 sekolah Muhammadiyah yang ada di Kab. Gowa sekaligus seleksi tingkat nasional pra-muktamar,” katanya. Milad ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa-Drs H Abbas Alauddin. MH, PW Muhammadiyah Sulsel-Dr. Alwiuddin MAg, Anggota DPD RI- AM Iqbal Parewangi.

Dihadiri pula oleh ortom-ortom Muhammadiyah lainnya, yakni Pemuda Muhammadiyah, Aisyiah, Nasyiatul Aisyiah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Ketua Umum PD Muhammadiyah Gowa, Drs. H. Nashir Wahab, MH dalam pidatonya mengatakan “Hingga saat ini, Muhammadiyah telah memasuki tahun ke 105 H/ 102 M dan telah banyak tantangan yang dilaluinya. Akan tetapi Muhammadiyah tetap berdiri tegak dan tetap berjuang mengembang misi dakwah dan tajdid,” jelas Nashir Wahab.

Selain itu, Ketua Panitia mengharapkan agar organisasi Muhammadiyah di tahun yang akan datang akan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. (arif) (dzar)
Sumber  : www.muhammdiyah.or.id

Top
  • Pengunjung hari ini / Total : 1 / 29173
  • Hits hari ini / Total Hits : 7 / 79642
  • Pengunjung Online : 1