STKIP-MB


STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, Terus Tingkatkan Mutu dan Kualitas

Posted By : Administrator     |     Last Update by :05 Okt 2018     |     dibaca : 121

MUARA BUNGO - Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) STKIP Muhammadiyah Muara Bungo dibentuk dalam rangka implementasi Sistem Penjaminan Mutu internal, sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, dan Permendikbud No. 50 tahun 2014 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi.
Penjaminan Mutu Internal pada perguruan tinggi adalah suatu lembaga yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas perguruan tinggi secara berencana dan berkelanjutan yang dijalankan secara internal untuk mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi.
Dengan pelaksanaan lembaga penjaminan mutu ini, diharapkan perguruan tinggi dapat menghasilkan mutu lulusan sesuai dengan kompetensi yang telah ditetapkan. 
Dalam pelaksanaannya, LPMI STKIP-MB memiliki visi untuk menjadikan penjamin mutu sebagai budaya dalam pengembangan ilmu pendidikan dan keguruan, berdasarkan nilai-nilai ke Islaman dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi, serta memberi arah perubahan pada tahun 2020 dalam Wilayah Kopertis X.
Selain itu, dalam rangka meningkatkan mutu STKIP-MB itu sendiri belum lama ini, pihak LPMI STKIP-MB telah mengutus dosen-dosennya untuk mengikuti berbagai pelatihan, serta workshop di wilayah Kopertis X.

Adapun beberapa kegiatan yang telah diikuti oleh dosen-dosen STKIP-MB dalam rangka peningkatan mutu tersebut diantaranya, kegiatan seminar internasiona, workshop akreditasi, pelatihan Edmodo, dan pelatihan kurikulum.
Dengan adanya LPMI tersebut, diharapkan pengaplikasian tri darma perguruan tinggi dan kompetensi dosen terus dapat ditingkatkan di STKIP-MB.(ndz)

Agenda

Subscribe To Our Mailing List

👍 Dapatkan Informasi !

Secara Update dari Website !

🎬Videos

Peresmian Gedung Baru STKIP Muhammadiyah Bungo