STKIP-MB


STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Wisuda Perdana

Posted By : Administrator     |     Last Update by :12 Okt 2018     |     dibaca : 26

Lintas Bungo,- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muara Bungo, kabupaten Bungo, provinsi Jambi, menggelar wisuda sarjana ke I bertempat di hotel Amaris Muara Bungo, Sabtu 5 Mei 2018.

Wisuda perdana ini dihadiri Bupati Bungo yang diwakili Sekretaris daerah H Ridwan Is, perwakilan Kopertis Wilayah X, Jamurin, SH., MH, Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Khairil Anwar,  Ketua STKIP Muara Bungo, Drs. Nurlah Jamil, M.Pdi, Waket I Bidang Akademik, Renda Lestari, S. Pd., M.ED, Wakil ketua II, Syafrial Anas, SE, para dosen, orang tua dan keluarga wisudawan-wisudawati. Selain itu juga hadir sejumlah unsure Forkopimda, perwakilan kampus di kabupaten Bungo serta undangan lainnya.

Ketua panitia Harkam Tujantri, S.Kom mengatakan wisuda strata satu (S1) perdana STKIP Muara Bungo 2018 ini berjumlah 38 orang yang terdiri dari dua Program studi (Prodi), yakni 12 orang Prodi Pendidikan Jasmani Keaehatan dan Rekreasi (PJKR). Sedangkan 26 orang Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“  Seluruh wisudawan itu merupakan mahasiswa transfer dari  D2 dan  D3, “ ungkap Harkam.

Ketua STKIP Bungo, Nurlah Jamil, dalam sambutannya mengucapkan selamat kapada wisudawan dan wisudawati yang sudah menyelesaikan kuliahnya secara akademik di kampus yang ia pimpin saat ini. Ia berharap para wisudawan bisa mengaplikasikan ilmunya ditengah masyarakat dan  menjaga nama baik almamater. Yang lebih ditekankan lagi, lulusan STKIP Muhammadiyah, kata dia, harus menjaga ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“ Sarjana yang baik tentu tidak bertentangan  dengan visi dan misi kampus asalnya dan tidak akan mau melanggar syariat islam yang diyakini,” ungkapnya.

Sementara itu, Effendi, perwakilan wisudawan  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan, staff, dosen, dan karyawan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo atas segala dinamika dan kebersamaannya. Dikesempatan itu pula, ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, istri, suami, saudara, dan para sahabat masing-masing wisudawan atas doa dan semangatnya hingga mereka dapat terus belajar dan pantang menyerah menjalani proses masa studi.

 
“ Banyak hal yang telah kami pelajari semasa kuliah, baik dalam menggali potensi diri maupun dalam hal bersosialisasi. Melalui berbagai kegiatan kami telah memperoleh banyak pengalaman yang dapat membawa kami semua dalam proses pendewasaan diri. Segala kebersamaan ini, kami maknai sebagai proses untuk semakin mengabdikan diri kepada sesama dan untuk mengabdikan ilmu,” katanya.


Menurutnya, moment wisuda  ini merupakan momen yang sangat tepat untuk merefleksikan makna kelulusan  serta amanah yang dimiliki STKIP-MB sebagai pusat pengembangan tenaga kependidikan (Centre Of Excelence). Ia berharap STKIP-MB benar-benar mewujudkan dirinya sebagai Universitasnya Para Guru. 

" Disinilah awal mula dari perjuangan kita yang sesungguhnya. Setelah mengenali dan mengembangkan potensi sesuai bidang keilmuwan masing-masing, kita harus siap dengan amanah baru yang kita dapatkan. Amanah untuk menjadi insan akademis yang hebat, menjadi pendidik yang ikut berperan serta dalam mengembangkan semangat kebangsaan dan integritas nasional bagi masyarakatnya. Kita yakin, kita pasti bisa memenuhi panggilan kita sebagai bagian dari STKIP-MB,” ungkapnya.


Reporter: Udin

 

Agenda

Subscribe To Our Mailing List

👍 Dapatkan Informasi !

Secara Update dari Website !

🎬Videos

Peresmian Gedung Baru STKIP Muhammadiyah Bungo