STKIP-MB

STKIP-MB
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo

Ragam Informasi 23 Mar 2021
By Admin STKIP-MB

BAPPEDA Bungo Gandeng STKIP-MB

BAPPEDA Bungo Gandeng STKIP-MB

Kabupaten Bungo mulai memikirkan kemajuan daerah di bidang Sumber Daya Manusia, untuk mewujudkan hal tersebut membutuhkan kerjasama atau kolaborasi diberbagai pihak, salah satunya adalah Perguruan Tinggi yang berada di Kabupaten Bungo. Tidak bisa dipungkiri pendidikan merupakan ujung tombak dalam penguatan Sumber Daya Manusia tersebut.

Dalam upaya mencapai Visi Bungo Maju dan Sejahtera (MASTER) dan juga memperhatikan kesinambungan pembangunan Daerah Kabupaten Bungo untuk periode 2021 sampai 2026. Menurut Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bungo, salah satu pilarnya ialah Sumber Daya Manusia yaitu “Mewujudkan Manusia yang Terdidik dan Sehat” komitmen untuk kemajuan Kabupaten Bungo oleh karena itu, perlunya saling bersinergi dari berbagai elemen di Pemerintahan Kabupaten Bungo dengan baik Perguruan Tinggi swasta.

Maka Pemerintah Kabupaten Bungo yang dalam hal ini di motori oleh Bappeda, pada selasa 23 Februari 2021 mengundang Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta yakni Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Bapak Syafrial Anas, S.E., MM, didampingi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Renda Lestari, S. Pd., M.ed dan Wakil II Bidang SDM & Keuangan Harkam Tujantri, M. Kom.

Kemudian di pihak Pemerintahan Kabupaten bungo yang di hadiri oleh H. Deddy Irawan, SE., MM (Kepala Bappeda), Ir. Hi. Sismilia, ME (Sekretaris Bappeda), Dewi, S.Pt.,ME (Kabid Sosbud Bappeda), Dr. Auri Adham Putro (Kasubbid PKSDA Bidang Sarpras Bappeda), Yusron, SH., M.Si (Kasubbid Tata Ruang & Lingkungan Hidup Bidang Sarpras Bappeda), Dr. Yunardi (Perencanaan Ahli Madya Bappeda), Dr. Muslim (Analisis Perhubungan Darat Bidang Sarpras Bappeda) dan Dr. Aminah (Fungsional Umum Perencanaan Bappeda).

Undangan tersebut mengajak Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta dalam hal ini Pimpinan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo berdiskusi di Ruang Kerja Kepala Bappeda tentang bagaimana pembangunan Sumber Daya Manusia untuk Kabupaten Bungo kedepanya. Dari hasil diskusi tersebut yang nantinya akan ditindak lanjuti dengan MoU STKIP Muhammadiyah Muara Bungo dengan Pemerintahan Daerah Bungo.

Setidaknya kersama nantinya yang bisa terjalin antara STKIP Muhammadiyah Muara Bungo dengan Pemerintahan Kabupaten Bungo berupa Penelitian, Jurnal Ilmiah, Pengabdian dan kersama Pemerintahan Daerah dengan dunia usaha yang salah satunya bidang pendidikan dengan Perguruan Tinggi Swasta. Nanti Pemerintahan Daerah melalui MoU dengan Perguruan Tinggi Swasta dalam hal ini STKIP Muhammadiyah Muara Bungo akan ada kelanjutan berupa dukungan dari Pemerintahan Daerah seperti bantuan-bantuan kepada kampus untuk menunjang fasilitas atau sarana-prasarana kampus.

Dicermati dengan seksama dan disimpulkan, diskusi yang dilakukan oleh Bappeda Bungo merupakan langkah maju dalam mencari solusi atas berbagai persoalan dengan melibatkan berbagai stakeholder terkait dalam pelaksanaan pembangunan Sumber Daya Manusia. Keterlibatan berbagai pihak ini memiliki peran penting untuk membantu pemerintah mengingat tidak semua aktivitas pembangunan mampu dikerjakan oleh pemerintah sendiri terutama dalam hal ketersediaan skill Sumber Daya Manusia sehingga perlu keterlibatan pihak swasta untuk menuju Kabupaten Bungo maju dan sejahtera.

KALENDER AKADEMIK

AGENDA

Libur Semester Genap 2019/2020

AGENDA

KHS

AGENDA

Proses Nilai & Remedial

AGENDA

Ujian Akhir Semester (UAS) Genap