STKIP-MB

STKIP-MB
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo

Ragam Informasi 25 Sep 2019
By Harkam Tujantri

Bupati dan Wabup Menghadiri Presmian Gedung Baru STKIP Muhammadiyah, Diresmikan Oleh Pimpinan Pusat

Bupati dan Wabup Menghadiri Presmian Gedung Baru STKIP Muhammadiyah, Diresmikan Oleh Pimpinan Pusat

Wartalintas.com,_ Presmian 4 lantai gedung Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo Provinsi Jambi berlangsung sukses, dengan tagline excellence with morality. Sebelum acara peresmian gedung baru STKIP-MB, Pimpipinan pusat muhammadiyah, dan Bupati bungo beserta rombongan melakukan sholat dhuha di masjid Alfurqon muhammadiyah, Selasa (02/10/2018).

Pimpinan pusat muhammadiyah Drs. H.Ahmad Dahlan Rais, M.Hum, Bupati Bungo H.Mashuri dan para rombongan disambut tarian persembahan sikapur sirih. Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, hadir pimpinan wilayah Jambi Muhammadiyah H. Suhaimi Chan. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bungo juga selaku BPH (Badan Pembina Harian) STKIP-MB dr.Triolit Zuliansyah, ThT dan Ketua STKIP Muarabungo Drs. H. Nurlah Jamil, M.Pd.I.

Turut hadir Forkompida, organisasi perangkat daerah (OPD) Muarabungo, para pengurus muhammadiyah disetiap kabupaten/kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Peresmian gedung baru STKIP Muarabungo ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh pimpinan pusat muhammadiyah dan pemotongan pita oleh Bupati Bungo dilanjutkan peninjauan ruangan.

Menurut Bupati, STKIP Muhammadiyah Muara Bungo diharapkan berkonstribusi meningkatkan pendidikan di Kabupaten Bungo serta mampu melahirkan generasi yang berkualitas serta mampu bersaing di eraglobalisasi dan mampu menghadapi ekonomi Asean.

Bupati juga menyampaikan, untuk meningkatakan kualitas pendidikan perguruan tinggi di kabupaten Bungo, “Pemerintah daerah telah menganggarakan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo 500 juta rupiah melalui APBD Perubahan tahun 2018” terang Bupati.

Selanjutnya, pimpinan pusat muhammadiyah Drs. H. Ahmad Dahlan Rais menyebutkan, Gedung baru STKIP Muhammadiyah yang telah diresmikan cukup megah. Namun demikian tidak cukup hanya itu saja, perlunya kepemimpinan yang kuat dan mampu melahirkan generasi yang berkualitas. “Tidak hanya luarnya saja, tetapi isinya juga perlu diperhatikan,” ujar Ahmad Dahlan Rais. (wl)

KALENDER AKADEMIK

AGENDA

Libur Semester Genap 2019/2020

AGENDA

KHS

AGENDA

Proses Nilai & Remedial

AGENDA

Ujian Akhir Semester (UAS) Genap