STKIP-MB

STKIP-MB
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo

Kemahasiswaan 19 Agu 2020
By STKIP-MB

Melestarikan kebudayaan adat jawa kuda kepang di desa tegal arum oleh mahasiswa/i KKN STKIP-MB

Melestarikan kebudayaan adat jawa kuda kepang di desa tegal arum oleh mahasiswa/i KKN STKIP-MB

Adat budaya jawa kuda kepang sudah dilestarikan dari zaman dahulu dan ini merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh posko 9.

Adapun nama kesenian ini yaitu paguyuban seni kuda kepang langen ponco budoyo.

Dikerenakan adat budaya ini sudah diterapkan di desa tegal arum sejak dahulu.

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dan pemuda/i di desa tegal arum yang mana selalu memberi suport segala kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa/i KKN khususnya Posko 9.

Adapun tanggapan dari salah satu bapak Edi Poedjo Priyono selaku ketua Paguyuban seni kuda kepang langen ponco budoyo ini

" kami selaku bagian sanggar seni ini sangat senang karena mahasiswa/i STKIP-MB mau bergabung atau ikut serta sebagai anggota sanggar , dan ini menjadi salah satu cara untuk menjalin silahturahmi antar sesama warga yang dilibatkan dan juga kami berharap agar mahasiswa/i ini mampu melestarikan kearifan lokal budaya jawa yang ada di desa Tegal Arum ini".

Semangat yang luar biasa ditonjolkan oleh mahasiswa/i KKN STKIP-MB Posko 9 dan juga pemuda/i yang dapat melestarikan adat budaya ini.

Untuk saat ini mahasiswa/i berharap supaya dapat mengembangkan atau melestarikan adat budaya ini agar tidak hilangnya kebudayaan tersebut untuk masa yang akan datang.

KALENDER AKADEMIK

AGENDA

Libur Semester Genap 2019/2020

AGENDA

KHS

AGENDA

Proses Nilai & Remedial

AGENDA

Ujian Akhir Semester (UAS) Genap