STKIP-MB

STKIP-MB
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo

Ragam Informasi 05 Jun 2021
By Admin STKIP-MB

STKIP MB Mengukir Prestasi Sebagai Kampus Swasta Terbaik Bidang Akademik Wilayah X

STKIP MB Mengukir Prestasi Sebagai Kampus Swasta Terbaik Bidang Akademik  Wilayah X

Pada waktu yang lalu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi mengumumkan 81 PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X (Sumatra Barat, Riau, Jambi, dan Kep. Riau) mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini langsung diumumkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA yang secara langsung Penyerahan Kontrak Hibah Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan secara daring, Kamis (6/5/2021).

Prof. Herri mengumumkan PTS terbaik dalam perolehan terbanyak hibah penelitian tahun 2021. Di bidang akademik, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat tertinggi dengan 15 judul. STKIP Muhammadiyah Muaro Bungo 14 judul, Universitas Dharmas Indonesia 12 judul.

Beliau juga berpesan, agar kinerja perguruan tinggi melalui Tridharma terus meningkat. Tidak hanya mengajarkan dan memahami ilmu, akan tetapi bagaimana ilmu itu dipakai dan bermanfaat dalam kehidupan sehar-hari. Selamat atas lulusnya proposal penelitian dan pengabdian untuk dibiayai tahun anggaran 2021” ungkapnya.

Dengan hasil ini, STKIP Muhammadiyah Muara Bungo mengukir Prestasi yang cukup luarbisa diberi penghargaan sebagai Terbaik II kategori jumlah judul terbanyak memperoleh Hibah Penelitian didanai Kemdikbudristek Tahun 2021 dengan jumlah 14 Judul Penelitian Kelompok Perguruan Tinggi Akademik dilingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, yang pada hari Jumat 06/05/2021  LLDIKTI Wilayah X yang diwakili oleh bapak Taufik memberikan Piagam Penghargaan kepada STKIP Muhammadiyah Muara Bungo.

Pemberian Piagam Penghargaan sekaligus penyerahan kontrak Hibah Peneltian di terima langsung oleh Pimpinan Civitas Akademika STKIP MB yakni Ketua STKIP MB bapak Syafrial Anas, S.E.,MM, Wakil I Renda Lestari, S.Pd.,M.Ed, Wakil II Harkam Tujantri, M. Kom dan juga perkawakilan tenaga pendidik STKIP Muh MB.

“Kita patut beryukur atas pencapaian yang Akademik STKIP MB peroleh atas Hibah Penelitian Terbaik II Lembaga Tinggi Akademik Wilayah X. Kontribusi dari segenab Dosen STKIP Muhammadiyah Muara Bungo  mengambil cukup banyak peran pada pengabdian Hibah Penelitian ini, sangat kami apresiasi. Namun kita tidak boleh mudah berpuas diri, karena tanggung jawab kita terhadap hibah ini sangat besar,”ungkap Syafrial Anas, S.E., MM

Pada kesempatan ini juga tenaga pendidik mengungkapkan kegembiran atas Penghargaan ini “Terima kasih bapak/ibuk Pimpinan STKIP MB yang telah mengsupport dosen-dosen untuk giat melakukan penelitian sehingga mendapatkan Hibah Penelitian terbaik kedua Kampus Swasta, hal ini merupakan sesuatu sangan membanggakan atas keberhasilan kita samua dan apresiasi untuk Ketua LP3M,” Ujarnya

KALENDER AKADEMIK

AGENDA

Libur Semester Genap 2019/2020

AGENDA

KHS

AGENDA

Proses Nilai & Remedial

AGENDA

Ujian Akhir Semester (UAS) Genap