STKIP-MB

STKIP-MB
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo

Ragam Informasi 13 Des 2019
By Harkam Tujantri

Syafrial Anas Ajak Perguruan Tinggi Kabupaten Bungo Bersatu

Syafrial Anas Ajak Perguruan Tinggi Kabupaten Bungo Bersatu

BUNGOINDEPENDENT.ID,MUARA BUNGO - Kabupaten Bungo merupakan salah satu Kabupaten yang memilki Perguruan Tinggi terbanyak di Provinsi Jambi. mulai dari Akademi, Sekolah Tinggi, Institut hingga Universitas.

Namun sampai sekarang persatuan antar Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bungo dinilai belum kompak.

Melihat hal itu, Ketua STKIP Muhammadiyyah Muara Bungo, Syafrial Anas, S.E, M.M ingin mengajak seluruh Direktur, Ketua, dan Rektor Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bungo untuk dapat bersatu sehingga mampu meningkatkan SDM Kabupaten Bungo dengan baik.

Ia menyebutkan bahwa dirinya sudah pernah berusaha untuk mengajak beberapa Ketua Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bungo untuk bisa bersatu, Namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

"saya ingin dikawinkan kepada semua Perguruan Tinggi yang ada untuk meningkatkan pendidikan Kabupaten Bungo ini" ucapnya.

ia juga mengajak seluruh Kampus yang ada untuk bersama-sama mempromosikan seluruh Kampus di Kabupaten Bungo ini sehingga Bungo bisa menjadi tempat tujuan pendidikan.

sejauh ini ia menilai masih banyaknya kampus yang saling menjatuhkan kampus lain dalam melakukan promosi dan pengenalan kampus terhadap calon mahasiswa baru.

"kita ingin sama-sama mempromosikan Kampus sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Bungo menjadi kota pendidikan" ungkapnya.

Ia juga menyebutkan sampai saat ini Pemerintah Daerah belum memiliki gerakan untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Sedangkan daerah yang maju salah satu faktornya adalah akibat dari kerjasama Pemerintah bersama Perguruan Tinggi.

Perguruan Tinggi akan siap membantu pemerintah dalam melakukan penelitian untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di Daerah baik itu permasalahan kualitas pendidikan hingga pemanfaatan sumber daya alam (SDA).

“kami siap membantu pemerintah dalam melakukan penelitian terhadap masalah yang ada di Daerah” tegasnya.

Ia berharap pemerintah bisa lebih memberikan perhatian kepada dunia pendidikan terutama Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bungo untuk mewujudkan Bungo menjadi kota pendidikan.

“kalau Bungo ingin menjadi Kota pendidikan kenapa kami tidak didekati” ucap Ketua STKIP MMB.(mii)

KALENDER AKADEMIK

AGENDA

Libur Semester Genap 2019/2020

AGENDA

KHS

AGENDA

Proses Nilai & Remedial

AGENDA

Ujian Akhir Semester (UAS) Genap